Jumat, 31 Mei 2013

Orang Islam ? Jangan Dulu Percaya Pada Ramalan!

Assalamualaikum :)
Sebagai orang Islam, hendaknya kita ikuti seluruh anjurannya dan menjauhi apa yg dilarang oleh Allah SWT.
Di sini, saya akan menjelaskan tentang satu tradisi yang masih digemari hingga saat ini, yaitu Ramalan.
Ramalan atau Nubuat adalah prediksi mengenai peristiwa-peristiwa yang akan datang, seperti jodoh, keuangan, kesuksesan, dan lain-lain. Sepanjang sejarah, manusia telah mencari-cari pengetahuan akan peristiwa masa depan melalui individu-individu ataupun kelompok-kelompok yang dianggap memiliki bakat meramal.
Tetapi sebagai seorang muslim, hendaknya kita lebih beriman pada ketetapan Allah SWT, bukan pada seorang peramal, dukun, dan sebagainya. Allah SWT telah menetapkan qada dan qadar pada setiap manusia. Jika manusia lebih percaya pada ramalan, berarti manusia tersebut telah menjadi seorang yang musyrik.
Jangan dulu percaya pada perkataan manusia tentang masa depan. Walau pun orang tersebut menggunakan syari'at Islam. Dalam Islam, memang ada manusia yang diberi kelebihan untuk melihat masa depannya. Akan tetapi, semua itu bukan untuk dijadikan ajang sensasi.
Ramalan itu berasal dari Yunani dan dalam ramalan tersebut tercatat banyak nama-nama dewa. Bukankah kita sebagai umat Islam hanya menjadikan Allah SWT sebagai Pencipta? Lantas untuk apa kita mempercayai ramalan yang entah bagaimana diciptakannya.
Orang yang memasuki rumah atau kediaman peramal atau dukun, lalu dia tidak mempercayainya, maka shalat orang tersebut akan ditolak selama 40 hari.
Bagi kita umat Islam, percayalah pada ketetapan yang telah ditentukan oleh Allah SWT, bukan pada ramalan.
Ramalan yang berdasarkan bulan lahir, tahun lahir, atau pun nama, sama saja menimbulkan dosa.
Allah SWT Berfirman : "Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang gaib, kecuali Allah. Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang gaib tak ada yang mengetahuinya selain Dia sendiri. Yang Mengetahui yang gaib, maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang gaib itu. Kecuali kepada rasul yang diridhai-Nya."

Semoga bermanfaat :)
URL : http://mimorbombom.blogspot.com/2013/05/orang-islam-jangan-dulu-percaya-pada.html

1 komentar: